Rapat Satgas Percepatan Pelaksanaan Berusaha Kota Dumai Bulan Juli 2019

Dalam upaya pencarian solusi dari permasalahan-permasalahan terkait perizinan dikota Dumai, Satgas Percepatan Pelaksanaan Berusaha Kota Dumai telah melaksanakan rapat (Jumat, 12 Juli 2019) yang dipimpin langsung oleh Walikota Dumai di Ruang Rapat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Dumai.. Rapat ini juga dihadiri oleh kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Asisten bidang Kesra, Kepala Kantor Pertanahan Kota Dumai, perwakilan dari Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata dan Inspektorat Kota Dumai. Dalam arahannya, Walikota Dumai menekankan pentingnya peran dari satgas percepatan pelaksanaan berusaha kota Dumai. Satgas bertugas menginventarisir masalah dan mencari solusi atas permasalahan tersebut. Setiap permasalahan yang terjadi wajib kita laporkan ke Satgas percepatan pelaksanaan berusaha nasional di Jakarta. Hal ini sejalan dengan Peraturan Presiden nomor 91 Tahun 2017 tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha dan Peraturan Menteri Koordinator Perekonomian nomor 8 Tahun 2017 tentang Pedoman Pelaksanaan Peraturan Presiden nomor 91 tahun 2017.

Setelah pemaparan tentang permasalahan yang terjadi Selanjutnya penjelasan dari  kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu terkait proses perizinan, Dinas PUPR terkait proses RTRW kota Dumai dan peruntukan kawasan sesuai Perda nomor 10 Provinsi Riau, penjelasan dari kepala Kantor Pertanahan terkait izin lokasi, penjelasan dari Dinas Lingkungan Hidup terkait Amdal, penjelasan dari Dinas pendidikan terkait lembaga pendidikan diatas tanah konsesi, dan ditutup oleh kesimpulan dari Asisten Sekda Bidang Kesra terkait hal-hal yang harus dilakukan untuk percepatan pelaksananaan berusaha dikota Dumai.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.